-AZZURRI-

langit biru mengharu... menggapai bulir-bulir rindu nan syahdu..

Thursday, February 08, 2007

Saya Masih Belajar...



Saya masih belajar
Bahwa hidup hanya sementara,
namun sering terpedaya olehnya.

Saya masih belajar
Menjadi orang sukses itu penting,
Tapi menjadi orang besar jauh lebih penting.

Saya masih belajar
Bahwa waktu itu adalah uang,
Tapi sering saya membuang-buangnya.

Saya masih belajar
Bahwa orang yang beruntung adalah orang yang mampu membuat hari esok lebih baik dari hari ini,namun sering saja saya menjadi makhluk yang merugi.

Saya masih belajar
Bahwa di saat kita berjama’ah, maka kita adalah “kita”.
Namun sering saja kita adalah “aku”.

Saya masih belajar
Bahwa menjadi bagian dari solusi adalah sebuah “solusi”.
Namun,emosi masih menghiasi.

Saya masih belajar
Bahwa menjadi sahabat adalah siap dijadikan tempat curhat.
Bahwa menjadi seorang kakak haruslah bijak.
Namun, ketika sahabat sekarat …
Namun, bijak hanyalah bersajak…

Saya masih belajar.
Bahwa bijaksana adalah proporsional dan juga profesional.
Namun, kadang semuanya menjadi sulit, tunduk karena ke-“nyata”-an menjelma menjadi ke-“maya”-an.


Saya masih belajar
Bahwa jangan melihat seorang dari penampilan luar saja,itu menipu..
Dekati dan pahamilah, walaupun tidak ada makhluk sempurna di dunia ini.

Saya masih belajar
Bahwa persahabatan sejati tidak akan lekang oleh waktu dan jarak yang jauh.
Dan yakinlah saya dan Anda akan bertemu di lain waktu.

Saya masih belajar
Bahwa hijaunya pematang dan birunya langit adalah bagian yang tidak terpisahkan.
Keindahan karena keAgungan-Nyalah yang menjadikannya tetap seimbang.

Saya masih belajar
Setiap tetes keringat yang menetes dari usaha keras yang dilakukan,tidak ada yang sia-sia.
Allah melihat proses keseluruhan usaha, maksimalkan ikhtiar, ikhlaskan do’a, menyerahkan hasil pada-Nya.

Saya masih belajar
Bahwa keikhlasan dalam beramal, membuat amal menjadi mudah tanpa terbebani.

Saya masih belajar
Bahwa kasih sayang tidak harus ditunjukkan dengan pengertian dan pengorbanan.

Saya masih belajar
Bahwa Allah itu maha luas kasih sayangNya
Bahwa Allah itu maha luas karuniaNya
Jadikan keistiqomahan sebagai penguatan

8 Februari 2007, dalam genap 21 tahun, barakallah..
jujur, saya masih belajar..

4 Comments:

  • At 9:13 AM , Blogger cc-line said...

    sama mas... saya juga masih belajar. Kadang energi kita habis cuman buat meratapi masa lalu dan mengkhawatirkan masa depan. Hingga tak sempat lagi mensyukuri nikmat yg ada hari ini.

     
  • At 10:25 AM , Blogger kamutemanku said...

    semua manusia itu selalu 'hijau'...
    sehingga itulah sebabnya SEHARUSNYA manusia keep in learnin'...

    Selamat Ulang Tahun Rury My Dear.. ^_^

     
  • At 12:12 PM , Blogger EnDah Rezeki said...

    Jujur juga saya pun masih belajar sebagai anak, sebagai adik-kakak, kawan, pelajar, pekerja. Moga semuanya memberi keberkahan
    salam kenal

     
  • At 10:33 PM , Anonymous Anonymous said...

    Setiap manusia, memang seharusnya tidak pernah berhenti belajar. Tiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun..... setiap momentum kehidupan harusnya membuat manusia semakin dewasa dan bijaksana dalam menyikapi hidup. Dan bagaimana pula berlaku sebagai manusia seutuhnya.
    Manusia belajar, dari buaian hingga liang lahat. Manusia belajar, karena misteri kehidupan ini terlalu besar untuk bisa manusia ketahui.
    Hanya orang bodoh saja yang tidak mau belajar, karena dengan tidak mau belajar, maka dia sudah tidak memiliki harapan hidup lagi.

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home